Thursday 27 November 2014

Mengatasi Komedo di Wajah

Mungkin Anda pernah menghilangkan komedo dengan berbagai cara seperti memencet komedo atau menggunakan plester khusus. Bukannya hilang malah komedo semakin terlihat jelas pada hidung. Belum lagi memencet komedo dapat mengakibatkan hidung menjadi merah dan sakit.
Bagaimana Mengatasi Komedo di Wajah?Apakah ada alat untuk penghilang komedo?
Tools atau alat ini di design untuk membuat proses pembukaan komedo lebih mudah. Tools ini berupa pensil dengan 2 ujung yang berbeda. Jadi 2 ujung ini nantinya untuk menghindari bekas parut yang melebar.
Bagaimana menggunakan alat Pembersih Komedo tersebut dengan benar?
Teori yg harus dilakukan adalah dengan mengarahkan lubang pada ujung alat tepat pada komedo, kemudian dengan perlahan komedo akan keluar tanpa menimbulkan bekas yang berarti.
Pada praktek yg dilakukan ternyata lebih sulit dari pada yg dibayangkan. Tapi step step dibawah mudah mudahan bisa membantu
Sebelum melakukan apapun pastikan wajah anda dalam keadaan bersih dan steril. Bersihkan semua make-up lalu cuci muka anda. Hal ini untuk memudahkan komedo untuk dikeluarkan, siapkan teh chamimile. Teh chamomile membantu merelaksasi kulit dan melembutkannya. Ini merupakan rangkaian persiapan untuk menghilangkan komedo.
Scrubt wajah anda secara halus. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti gandum. Scrubbing penting di lakukan karena dapat membuka pori-pori baru.
Ketika anda mensterilisir area wajah dengan alkohol. Kenapa? Karena pembersihan kulit biasa belum tentu dapat membunuh semua bakteri. Jika kamu bekerja pada lingkungan yang tidak steril, infeksi dapat terjadi. Hal ini sangat diperlukan karena saat proses pengeluaran, pori pori akan dalam keadaan yang terbuka dan jika kulit masih terdapat bakteri dapat menimbulkan infeksi,
Nah sekarang barulah kamu harus memperhatikan apa yang harus dilakukan denganalat pengilang komedo. Jangan melakukan treatment dengan kasar, dan pastikan alatnya sudah steril. Dan pastikan lubang pada ujung tepat terletak di tengah titik komedo. Jadi tekan toolstersebut di atas permukaan kulit dengan lembut. Tekan dengan lembut sampai keluar isinya.
Lakukan dengan tahapan terus menerus pada tiap komedo yang muncul. Dan aplikasikan jus mint yang lembut setelahnya untuk mengurangi stress pada kulit. Diamkan beberapa saat kemudian bilas lalu keringkan dan aplikasikan face cream. Biarkan kulitmu relak ,Ikutilah cara ini dengan teratur maka dijamin komedo akan tereliminasi
Cara menghilangkan komedo tertutup (whitehead) Hal hal yang paling biasa terjadi pada kulitberjerawat adalah komedo. Penyebab utama tentu saja bertumpuknya sel kulit mati besertabakteri yang pada akhirnya terperangkap di dalam saluran yang biasanya menghasilkan minyak alami pada kulit. Nah pada tahap ini infeksi akan terdorong untuk terjadi, infeksi menutup saluran. Tidak semua infeksi akan berujung pada komedo sebenarnya. Nah, ketika terekspos udara,oksigenisasi membuat nya menjadi kehitaman. Nah inilah penyebab totol hitam di hidung.
Kerja hormon didalam kulit yang berlebihan akan terjadi pada masa puber dan kehamilan begitu juga pada masa menstruasi, hal ini menyebabkan produksi minyak lebih banyak yang fungsi sebenarnya adalah untuk melembabkan kulit. Kelebihan minyak malah memblokir pori pori , sehingga minyak tidak bisa keluar dan mengalir seperti biasa. Minyak bercampur dengan sel kulit mati, semakin melengkapi gumpalan yang menyumbat pori.
Cara cara mudah menghilangkan komedo tertutup dan mencegah komedo berkembang adalah dengan proaktif melakukan cara cara untuk mencegah. Mengurangi Jumlah minyak dikulit wajahmerupakan solusi wajib. Karena jika kondisi kulit berminyak, maka penyumbatan pori pori kulit akan lebih mudah terjadi. Mencuci wajah terlalu sering sebernarnya bisa merangsang semakin banyaknya produksi minyak. Jangan juga terlalu sering mencuci muka karena malah dapat mengiritasi.
Komedo dari hidung yang baru diangkat setelah bersarang lama akan merubah tekstur alami kulit setelah diangkat, karena potensi terjadinya lubang lebih besar dan lebih sulit di hilangkan. Jadi tekstur alami kulitmu yang halus dan lembut berangsur akan berlubang dan tidak rata . Jadi segera lakukan tindakan segera setelah tanda-tanda komedo muncul. Jangan tunggu sampai dia berkembang. Kulit wajah perlu secara rutin dibersihkan, tapi jangan di scrubt dengan membabi buta. Terkadang alat pembersih wajah bisa menjadi terlalu keras terutama bagi kulit sensitive.Saat kamu merasakah kekeringan akut pada kulit sesaat setelah menggunakan alat pembersih wajah, segera ganti dengan pembersih lain. Jadi selalu gunakan pembersih yang menjaga kebersihan dan kesegaran kulit dan tentu saja bebas iritasi.
Sebagai tips tambahan, tolong jangan men-scrubt atau menggosok kulit wajah anda dengan keras, gunakan produk yang mengembalikan produksi minyak pada pori pori dan Mengecilkan pori pori. Produk yang bagus akan mengurangi kelebihan minyak tanpa membuatnya kering atauiritasi. Produk yang bagus akan mengangkat sel kulit mati yang tidak dibersihkan secara sempurna oleh kulit.
Dan tidak semua produk produk yg kita ketahui benar benar dapat berfungsi seperti yang kita sebutkan diatas, tapi bagaimanapun mengontrol produksi minyak berlebih merupakan cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mencegah komedo. Gunakan sabun lembut dan air untuk membersihkan wajah, karena terkadang pembersih yang terlalu agresif malah tidak bekerja lebih baik.

artikel lain nya :

Munculkan Kecantikan Diri Dengan Cream Dr Rochelle Skin Expert

No comments:

Post a Comment