Wednesday 19 August 2015

Awas! Menyalakan Lampu Saat Tidur Memicu Kanker

Awas! Menyalakan Lampu Saat Tidur Memicu Kanker

 Pernahkah Anda mendengar perkataan dari orang lain bahwa tidur dgn lampu mati lebih nyenyak daripada menyalakannya? Bila pernah mendengarnya, maka hal tersebut memanglah benar. Mematikan lampu terhadap kala tidur bukan hanya membuat lelap saja, tapi bakal mencegah sekian tidak cream wajah sedikit penyakit serius, seperti kanker payudara dan prostat.
cream wajah

 Mematikan lampu pada waktu tidur malam hari memang lah sangat bermanfaat buat tubuh. Mengapa?

 Joan Robert, ahli biologi mengatakan bahwa tubuh baru dapat memproduksi hormon melatonin diwaktu tiada cahaya. Hormon tersebut merupakan salah satu hormon kekebalan yang bisa memerangi dan mencegah beraneka penyakit termasuk juga pula kanker payudara dan prostat.

Sanggup tetapi bagi Anda yang selalu menyalakan lampu kepada disaat tidur, hormon tersebut tidak dapat muncul. Adanya cahaya membuat produksi hormon melatonin berhenti. Buat itu, alangkah baiknya Anda mematikan lampu saja pada dikala tidur demi kesehatan tubuh.

Tetapi, penelitian itu tak berhenti sampai di situ saja. Para ilmuwan dari Inggris dan Israel pun meneliti hal tersebut. Peneliti menemukan ketika ada cahaya dihidupkan kepada malam hari akan memicu ekspresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan untuk pembentukan sel kanker. Dalam jangka pendek, menyalakan lampu kepada disaat tidur juga meningkatkan risiko terkena kanker.

 Praktisi kesehatan, Lynne Eldridge M.D yang serta seseorang penulis buku, “Avoiding Cancer One Day At A Time” menuliskan bahwa perempuan buta 80% lebih kecil terkena risiko kanker payudara dibandingkan dgn perempuan lain yang dapat menyaksikan. Perihal tersebut diduga karena faktor hormon melatonin yang banyak di tubuhnya sehingga memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi.

 Dr Rachel Ben-Sclomo dari University of Haifa serta mengatakan bahwa sekian banyak orang yang terbangun terhadap malam hari disarankan untuk tidak menyalakan lampu. Dia perrcaya bahwa setiap kali menyalakan cahaya buatan terhadap tengah tengah malam hari akan memiliki dampak kepada pukul biologis tubuh.

Dahulu, apakah Anda akan masihlah menyalakan lampu pada waktu tidur?

 Awas! Menyalakan Lampu Waktu Tidur Memicu Kanker

 Pernahkah Anda mendengar perkataan dari orang lain bahwa tidur dengan lampu mati lebih nyenyak daripada menyalakannya? Jikalau pernah mendengarnya, maka aspek itu memanglah benar. Mematikan lampu pada diwaktu tidur bukan hanya membuat lelap saja, namun sanggup mencegah beberapa penyakit serius, seperti kanker payudara dan prostat.

 Mematikan lampu terhadap waktu tidur tengah tengah malam hari benar-benar sangat bermanfaat buat tubuh. Mengapa?

 Joan Robert, ahli biologi mengemukakan bahwa tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin diwaktu tak ada cahaya. Hormon tersebut yaitu salah satu hormon kekebalan yang sanggup memerangi dan mencegah beragam penyakit termasuk kanker payudara dan prostat.

Dapat tetapi bagi Anda yang selalu menyalakan lampu terhadap ketika tidur, hormon tersebut tidak akan muncul. Adanya cahaya membuat produksi hormon melatonin berhenti. Untuk itu, alangkah baiknya Anda mematikan lampu saja pada dikala tidur demi kesehatan tubuh.

Namun, penelitian itu tak berhenti sampai di situ saja. Para ilmuwan dari Inggris dan Israel pula meneliti faktor tersebut. Peneliti menemukan ketika ada cahaya dihidupkan pada tengah tengah malam hari dapat memicu ekspresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan buat pembentukan sel kanker. Dalam jangka pendek, menyalakan lampu kepada saat tidur juga meningkatkan risiko terkena kanker.

 Praktisi kesehatan, Lynne Eldridge M.D yang pula satu orang penulis buku, “Avoiding Cancer One Day At A Time” menuliskan bahwa perempuan buta 80% lebih kecil terkena risiko kanker payudara di bandingkan dengan perempuan lain yang bisa melihat. Perihal tersebut diduga karena factor hormon melatonin yang tak sedikit di tubuhnya sehingga memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi.

 Dr Rachel Ben-Sclomo dari University of Haifa serta mengatakan bahwa orang-orang yang terbangun terhadap tengah tengah malam hari disarankan untuk tidak menyalakan lampu. Dia perrcaya bahwa setiap kali menyalakan cahaya buatan pada malam hari akan memiliki dampak pada jam biologis tubuh.

Dahulu, apakah Anda mampu tetap menyalakan lampu kepada saat tidur?

 Awas! Menyalakan Lampu Diwaktu Tidur Memicu Kanker

 Pernahkah Anda mendengar perkataan dari orang lain bahwa tidur dengan lampu mati lebih nyenyak daripada menyalakannya? Kalau pernah mendengarnya, maka hal tersebut memanglah benar. Mematikan lampu terhadap saat tidur bukan hanya membuat lelap saja, tetapi mampu mencegah sekian tidak sedikit penyakit serius, seperti kanker payudara dan prostat.

 Mematikan lampu pada ketika tidur malam hari memang amat bermanfaat untuk tubuh. Mengapa?

 Joan Robert, ahli biologi menyampaikan bahwa tubuh baru dapat memproduksi hormon melatonin dikala ga ada cahaya. Hormon tersebut merupakan salah satu hormon kekebalan yang mampu memerangi dan mencegah beragam ragam penyakit termasuk kanker payudara dan prostat.

Akan tetapi bagi Anda yang selalu menyalakan lampu terhadap saat tidur, hormon tersebut tidak sanggup muncul. Adanya cahaya membuat produksi hormon melatonin berhenti. Untuk itu, alangkah baiknya Anda mematikan lampu saja kepada saat tidur demi kesehatan tubuh.

Namun, penelitian itu tak berakhir sampai di situ saja. Para ilmuwan dari Inggris dan Israel pula meneliti aspek tersebut. Peneliti menemukan waktu ada cahaya dihidupkan terhadap tengah tengah malam hari mampu memicu ekspresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan utk pembentukan sel kanker. Dalam jangka pendek, menyalakan lampu terhadap kala tidur pun meningkatkan risiko terkena kanker.

 Praktisi kesehatan, Lynne Eldridge M.D yang juga satu orang penulis buku, “Avoiding Cancer One Day At A Time” menuliskan bahwa perempuan buta 80% lebih kecil terkena risiko kanker payudara di bandingkan bersama perempuan lain yang bisa melihat. Factor tersebut diduga karena aspek hormon melatonin yang tak sedikit di tubuhnya sehingga memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi.

 Dr Rachel Ben-Sclomo dari University of Haifa serta mengatakan bahwa orang-orang yang terbangun pada tengah tengah malam hari disarankan utk tidak menyalakan lampu. Ia perrcaya bahwa setiap kali menyalakan cahaya buatan pada malam hari dapat memiliki dampak pada jam biologis tubuh.

Dahulu, apakah Anda dapat masih menyalakan lampu pada ketika tidur?

No comments:

Post a Comment

Blog Archive